Jenis-jenis dosen yang ada di kampus



Assalamualaikum para pembaca blog gue yang budiman..*asik* akhirnya bisa kembali lagi buka laptop dan bercengkrama sama keyboard-keyboard laptop gue yang gue cintai ini melebihi pacar gue sendiri*tsah..* gak tau kenapa akhir-akhir ini dosen dikampus gue selalu ngasih tugas yang diluar batas kemampuan mahasiswanya sendiri, kalau pada saat itu didepan gue ada kamera, mungkin gue udah melambaikan tangan ke kamera soalnya udah gak kuat.."mas..mas..gak kuat mas.."*tepok jidad*  awalnya pas gue masih semester 1 dosen gue ngasih tugasnya gak begitu berat paling-paling cuma disuruh ngerjain soal terus dibahas rame-rame, udah gitu doang abis itu pulang..

tapi semenjak negara api menyerang, dosen gue tiba-tiba berubah semua..yang tadinya cute-cute(dibaca : kiut-kiut) kini berubah jadi musuhnya ultramen!

musuhnya ultramen
yaps ngasih tugasnya itu udah kayak ngasih tugas ke pegawai swasta, banyak banget! tapi kagak ngapa sih ini pembelajaran juga buat gue untuk menuju kesuksesan*benerin kerah* kan lo tau sendiri sukses itu butuh proses! sama halnya kayak pribahasa yang pernah gue baca di gugel "pelaut ulung itu tidak dilahirkan di laut yang tenang.." *asik*   makanya setiap tugas apapun, sebanyak apapun dan seberat apapun bakal gue....gak kerjain   kerjain semaksimal mungkin

oke dengan adanya gue disini*asik* kali ini gue mau ngebahas tentang dosen, yaps..sejenis makhluk yang hidup di area kampus yang selalu membebani mahasiswa-mahasiswanya dengan tugas-tugasnya!*tsah..* ya maka dari itu gue mau ngejelasin gimana sih jenis-jenis dosen yang ada dikampus? penasaran kan? oke kagak usah lama-lama ini dia cekidot..!!


1. Dosen gabut 

oke udah ada yang tau dosen gabut itu kayak gimana? tenang..kakak bakal jelasin*asik* dosen gabut itu dimana dia ada di area kampus, tapi pas mata kuliah berlangsung si dosen kagak hadir dikelas, dia malah asik-asikan nongkrong bareng sama dosen-dosen yang lain! gue yakin bukan dikampus gue doang sih dosen gabut, gue yakin di setiap kampus pasti ada model-model dosen yang modelnya kayak begini!

hadir tapi gak masuk kelas, ya dosen gabut beda tipis lah sama mahasiswa yang kagak wisuda-wisuda, hadir doang tapi kagak masuk kelas, kalaupun masuk kelas paling cuma numpang duduk doang, buka laptop, nerangin sebentar kemudian kelar.. ya gitulah dosen-dosen diindonesia, gimana mau mencetak orang-orang pinter, kalau disetiap kampus masih ada model dosen yang kayak gini?*tsah..*


2. Dosen kagak jelas

yaps yang ke dua yaitu dosen kagak jelas, udah ada bayangan belom soal dosen kagak jelas? oke jadi gini..dosen sih masuk kelas, nerangin sih nerangin.. tapi apa yang dia terangin gak sesuai sama materi yang ada dibuku! kadang ngejalasinnya ngelantur, materinya kesini tapi dosen neranginnya kesono..
kadang dosen kagak jelas itu suka nerangin sesuka dia sob!

iya dia nerangin semaunya dia, kagak merduliin mahasiswanya mau bisa atau enggak.. yang penting dia mah fokus nerangin. tapi kalau mahasiswanya ditanya bisa atau enggak..ya pasti gak bisa! gitu..
makanya sob, kalau lo nemuin dosen yang spesiesnya kayak gini lo mesti perbanyak banya kalimat tayyibah kalau enggak istigfar 100 kali setiap dia nerangin#SalamSuper

3. Dosen killer





yaps dosen killer, dimana lo berpijak disitulah langit dijunjung dan dimana lo masuk kelas, disitulah dosen mesti lo hormatin! gue yakin disetiap kampus pasti ada 1 kalau gak 2 dosen yang memiliki kepribadian yang misterius*tsah..* kalau masuk kelas muka di tekuk, udah kayak kertas pembungkus nasi terus jalannya pelan udah kayak sinden.. gitulah macem dosen killer yang ada dikampus gue..

sekalinya ngomong cuma sepatah dua kata aja, tapi sekalinya nunjuk mahasiswanya buat maju ngejelasin apa yang tadi dia bahas itu gak tanggung-tanggung kalau kagak bisa nilai lo langsung dapet C*sadis..*  dan lebih parahnya lagi kalau ngasih tugas! yaps banyak banget macem kayak bikin skripsi!

gitulah sob..dosen killer,  dosen killer itu pastinya jarang ada yang banyak cakap, tapi sekalinya cakap itu menghentakkan mahasiswa-mahasiswanya*tsah..* kayak temen gue samsul, waktu itu dosen gue lagi ngejelasin materi didepan, padahal samsul nyimak.. gak tau juga sih dia nyimaknya masuk ke otak apa enggak, tapi pada saat itu dosen gue nunjuk si samsul, buat maju ke depan..

"iya kamu, yang make baju loreng-loreng kayak trio macan..coba sini maju..jelaskan apa yang tadi saya jelaskan barusan!" *kata dosen gue dengan suara yang datar*

*samsul mikir keras samsul dan diam terpaku didepan kelas* 

"yaudah nama kamu siapa mas?" 

"samsul pak.." 

"ya nilai kamu langsung saya kasih C, soalnya kamu gak faham sama apa yang saya barusan saya jelaskan tadi.."

*kemudian samsul langsung pindah kampus* 

makanya sob, buat lo yang baca postingan gue kali ini jika dikampus lo ada dosen killer dan kebetulan lo ada matakuliahannya, bersikap rileks dan enjoy aja, toh sama-sama keluar dari rahim wanita kan? dan sama-sama makan nasi juga, kalaupun lo gak bisa nge-jawab pertanyaannya dan lo dapet C, tinggal lo kempesin aja pentil ban mobilnya #tjakep


4. Dosen lawak

jujur sob, gue lebih suka sama dosen yang tipenya 36B  lawak..kalau dosen yang ngajar suka ngelawak itu lebih gampang dicerna materi-materinya ketimbang dosen yang ngajarnya terlalu serius dan monoton! dosen yang lawak itu pasti kreatif dan inovatif*tsah..*

yaps..dosen lawak selalu bikin nuansa pembelajaran dikelas bakalan lebih hidup dan interaktif antara dosen dan mahasiswanya*tsah..* coba bayangin kalau dosen killer! kalau mereka ngajar pasti rata-rata mahasiswanya lebih milih bungkam pas dosen lagi nerangin!

coba kalau dosen lawak.. setiap dia nerangin pasti dia selalu nyisipkan guyonan atau lawakan supaya kagak ada kejenuhan! nah maka dari itu semoga aja postingan gue kali ini ada dosen yang baca, khususnya dosen killer..semoga aja pas mereka-mereka baca postingan gue kali ini mereka tergugah hatinya supaya lebih respect terhadap mahasiswa-mahasiswanya, apalagi mahasiswa yang kagak wisuda-wisuda!

oke kayaknya jenis jenis dosen yang ada dikampus sampe disini aja dulu, semoga aja postingan kali ini bermanfaat buat kalian dalem memilih-milih dosen mata kuliah di semester depan nanti*asik..* 






Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

3 komentar:

avatar

Yang dosen killer plus matre di kampus aku jugak ada. :P

avatar

"oke dengan adanya gue disini*asik* kali ini gue mau ngebahas tentang dosen, yaps..sejenis makhluk yang hidup di area kampus yang selalu membebani mahasiswa-mahasiswanya dengan tugas-tugasnya!*tsah..* " ... (Wkwkwkwkwk .. Ngakak gw.. )